CATATAN ..!!! UNTUK SUAMI /ISTRI ..(( JANGAN ASAL-ASAL BERI NAMA PADA ANAK )) ..INILAH 6 NAMA BAYI YANG DILARANG DALAM ISLAM ,DAN NO 5 BANYAK YANG DI GUNAKAN.


Nama adalah doa yang dapat memengaruhi deskripsi untuk sifat, gaya hidup serta pemikiran. Nama seperti Rozana, Suzana atau yang memakai nama ‘zana’, bunyinya memanglah enak didengar serta dijelaskan namun maknanya ‘berzina’ maupun nama ‘wati’ yang bermakna ‘bersetubuh’. Jadi jauhilah berikan nama anak dengan beberapa nama itu.

Dalam Islam juga ada banyak nama yang baiknya dijauhi untuk diberikan pada putera-puteri anda kerana maknanya yg tidak baik, jelek serta dapat menghadirkan permasalahan di masa datang.
6 Nama Bayi Yang di Larang Dalam Islam, No. 2 Paling Banyak di Gunakan

om Kita pasti pernah mendengar ungkapan, " Apalah arti sebuah nama? " Untuk orang muslim nama sangat utama untuk diri seorang lantaran nama yaitu doa yang dapat memengaruhi jalan hidup seorang.
Tersebut beberapa nama yang kerap dipakai yang nyatanya adalah beberapa nama yang dipakai di kelompok golongan Jin :

1. Zaqwan/Zaquan – anak jin
2. Qistina/Kistina – penghulu jin
3. Balqis – ketua jin
4. Najwa – bisikan
5. Haikal/Haiqal – tengkorak

Untuk mereka yang memiliki beberapa nama seperti diatas sebaiknya diganti.

tetapi bila tak sangat mungkin karena sudah
tercatat di ijazah ataupun akta kelahiran serta berkas-berkas administrasi lain tak perlu untuk ubah nama namun cukup hanya ganti nama panggilan.

Sebagai contoh, bila nama Nur Najwa. Bila sampai kini nama panggilannya yaitu Najwa, nama panggilannya cukup ditukar jadi Nur. Tetapi nama yaitu doa, dapat terkabul ataupun tak. Sebenarnya semua jenis penyakit atau bebrapa peristiwa jelek yang menerpa, semua datang dari Allah SWT. Bukanlah hanya akibatnya karena nama seorang, semua ketentuan-Nya.

Cuma untuk peringatan untuk beberapa orangtua supaya saat berikan nama pada putra-putrinya sebaiknya menghndari pemakaian beberapa nama yang berarti jelek.
Ibn Umar berkata : “Anak wanita Umar diberi nama dengan nama ‘Asiah (wanita yang derhaka), lantas diberi nama oleh Rasulullah SAW dengan Jamilah (cantik). ” (kisah Tirmidzi serta Ibn Majah).

Disunatkan merubah nama yang jelek atau yg tidak baik kerana Nabi SAW sudah mengerjakannya pada beberapa teman dekat baginda, dimana Rasulullah SAW pernah menukar nama seseorang yang bernama Abdul Hajar (hamba batu) pada Abdullah. Ada yang bernama ‘Asi (yang durhaka) lalu diganti jadi Muti’ (yang patuh).

Baca Juga : Apakah benar Allah SWT Akan Mempersiapkan Anak Di Surga Untuk Yang Mandul? Ini Jawabannya..

Aishah r. a berkata : “Rasulullah sudah menukar beberapa nama yang jelek. ” (kisah Tirmidzi). ”
Untuk beberapa orangtua namailah anak-anak anda dengan nama yang baik. Janganlah cuma berikan nama dengan nama yang enak didengar tetapi jelek maknanya. Karena di satu hari kelak saat seorang wafat dunia serta ruhnya diangkat jadi beberapa malaikat bakal mengatakan namanya.

Tiap-tiap melalui sekumpulan Malaikat di langit, mereka ajukan pertanyaan, ‘Ruh siapakah yang menebarkan bau harum ini? ’ Beberapa Malaikat yang membawanya menjawab, “Ini yaitu ruh fulan bin fulan’, seraya mereka mengatakan beberapa nama panggilannya yang paling baik yang umum di panggilkan padanya saat di dunia