(PESAN PENTING) Setelah Salam dalam Shalat, Rasulullah Baca Ini Nih

RASULULLAH SAW merupakan panutan bagi kita, selaku umat Muslim. Di mana beliau selalu mencontohkan hal-hal yg baik bagi kita. Beliau menuntun kita agar selalu berada di jalan yg benar, yakni jalan yg diridhai oleh Allah SWT. Termasuk dalam hal ini shalat.


Shalat merupakan bentuk ibadah yg selalu dikerjakan oleh Rasulullah SAW. Beliau mencontohkan bagaimana tata cara shalat yang baik. Selain daripada itu, Rasulullah pun memberi contoh kepada kita berupa amalan sesudah melaksanakan shalat.

Nah, setelah salam beliau melakukan satu amalan yg begitu berharga bagi kita lho? Apakah itu? Beliau mengucapkan istrighfar, “Aku mohon ampun kepada Allah,” tiga kali.

Rasulullah SAW juga membaca, “Ya Allah, Engkau-lah as-Salaam (Pemberi Keselamatan). Dari-Mu-lah keselamatan. Mahasuci Engkau, wahai Yang Memiliki Keagungan dan Kemuliaan,” (HR. Muslim).

Dua bacaan di atas beliau ucapkan sebelum menghadap kepada para makmum, ketika beliau menjadi imam. Tegasnya, beliau tetap menghadap kiblat sekedar ketika membaca dua bacaan di atas. 

[Islampos.com]